Wednesday 26 June 2013

Curug Benowo


By on 20:29



Curug Benowo merupakan lokasi wisata yang sangat indah yang tersembunyi di dalam hutan lebat di lereng Gunung Ungaran.

Curug Benowo bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan mobil hanya sampai pada pos penjualan karcis masuknya saja. Setelah itu, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Keindahan alam yang spektakuler selama perjalanan menuju Curug Benowo bisa menjadi suatu hiburan yang tiada bandingannya. Sampai di Curug Benowo pengunjung akan menikmati pemandangan air terjun yang luar biasa indah.

Selain Curug Benowo ini, juga terdapat curug lainnya yang dikenal dengan Curug Lawe yang juga memiliki keindahan yang sama dengan Curug Benowo.

Perjalanan menuju curug Benowo memerlukan ekstra kehati-hatian. Jalan setapak yang hanya dapat dilalui satu orang pejalan kaki ini. apabila hujan licin. Terlebih sebelah kiri terdapat jurang tanpa pembatas dan sebelah kanan sungai buatan milik pengelola air minum.

Apabila beruntung pengunjung dapat bertemu monyet. Kesan natural pada curug atau air terjun Benowo masih sangat terasa. Mungkin karena akses masuknya yang masih sulit di tengah perkebunan cengkeh.

Pengunjung dari luar kota dapat melalui jalan Gunungpati atau terminal Ungaran. Dilanjutkan menuju desa Kalisidi. 


Kabar Ungaran

Adalah Blog Info dan Advertising yang membantu warga Kota Ungaran maupun warga di luar Kota yang akan berkunjung. Sehingga dapat memaksimalkan kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment